Touringfood

Penikmat Kuliner n Paling Hobbi Touringfood,Braderfood N Bikersfood,.Traveling Sambil Kuliner,. .

Friday, November 11, 2011

Tanggal Cantik 11/11/11 Tak Selalu Baik Menurut Feng Shui



Beberapa orang memilih tanggal cantik untuk menggelar peristiwa bersejarah dalam hidupnya. Misalnya saja ada yang memilih menggelar pernikahan pada 11 November 2011 (11/11/11). Meski cantik, namun dalam kacamata feng shui tidak berarti baik.

"Elemen pada hari itu, yaitu langit berupa Logam Yang dan bumi berupa Api Yang. Kalau untuk hari pernikahan, 11 November 2011 bisa disimpulkan sebagai hari yang tidak baik. Karena energi langit konflik dengan energi bumi atau pertentangan Logam dan Api," tutur praktisi feng shui, Linda Kho,

Linda juga menyinggung tanggal cantik lainnya di bulan ini yakni 20 November 2011 (20/11/2011). Pada tanggal hari tersebut, elemen batang langitnya adalah Tanah Yin, dan elemen cabang buminya adalah Kayu Yin.

"Hubungan antara Tanah dan Kayu adalah hubungan clash atau konflik. Artinya energi langit dan bumi saling merusak. Secara umum tanggal tersebut kurang baik untuk pernikahan," sambung Linda.

Dia menjelaskan, menurut ilmu metafisika China, hari yang bagus adalah hari yang memiliki elemen yang tidak berkonflik. Misalnya jika hari itu mengadung elemen logam dan air atau kayu.

"Yang dimaksud di sini bukan berarti tidak baik selamanya, hanya saja tidak baik pada saat penyelenggaraan pernikahan. Karena di hari itu energinya tidak baik maka bisa sering salah pengertian, salah koordinasi. Ini tidak ada kaitannya dengan pernikahan jangka panjangnya," papar Linda.

Baik buruk sebuah hari untuk pernikahan, lanjutnya, jangan dijadikan faktor penentu utama kelanggengan pernikahan. Karena itu jika sudah terlanjur menetapkan menggelar pernikahan di tanggal tersebut, maka perlu persiapan yang harus lebih cermat.

Dari Wikipedia, Feng shui adalah ilmu topografi kuno Tiongkok yang mempercayai bagaimana manusia dan Surga (astronomi), dan Bumi (geografi), hidup dalam harmoni guna membantu memperbaiki hidup dengan menerima Qi positif. Qi merupakan energi pokok yang mengalir pada jalur-jalur meridian tubuh.

Feng shui juga dipahami sebagai ilmu pengetahuan tentang penyelarasan elemen diri dengan unsur-unsur yang berada di alam.

Sumber :

No comments: