Touringfood

Penikmat Kuliner n Paling Hobbi Touringfood,Braderfood N Bikersfood,.Traveling Sambil Kuliner,. .

Wednesday, August 1, 2012

Ngurus Perpanjang KTP DiLuwuk

Ternyata Bikin atau Ngurus perpanjangan Kartu Tanda pendududuk (KTP) Gampang2 Repot,Pertama saya Langsung Kekantor kelurahan minta petunjuk sebagai surat pengantar KTP,.

Pengen berbagi soal mengurus perpanjangan KTP , barangkali aja bisa membantu saudara n tamang2 yg baca postingan ini. Untuk perpanjangan KTP ada bebarapa yg harus kita lakukan :


1. Minta surat pengantar dari RT dan RW dan mengisi formulir(kalau Ada)sebenar pormal begitu tapi saya langsung k kantor lurah sj mmpercepat bukan jlan pintas loh.
2. Minta surat pengantar dari Kelurahan dengan membawa :
- Surat pengantar dari RT dan RW
- Fotocopy KTP 1 lembar
- Fotocopy KK 1 lembar
(saat di kelurahan kita tidak dikenai biaya tapi biasanya kita memberi seikhlasnya Tp harap d mengerti tetap harus bayar sebagai biaya pengurusan Rp15000)
3. Mengurus perpanjangan KTP ke Kecamatan dengan menunjukkan
- Surat pengantar dari Kelurahan
- KTP Asli
- Fotocopy KTP 1 lembar
- Fotocopy KK
(saat di Kecamatan sebenarnya kita tidak dikenai biaya tapi biasanya kita memberi seikhlasnya Tp harap d mengerti tetap minta yg ngurusnya hanya Rp10000)
4. Langsung kekantor catatan sipil dengan mmbawa
- Surat pengantar dari Kelurahan yang ditanda tangan pa lurah dan pa camat
- KTP Asli
- Fotocopy KTP 1 lembar
- Fotocopy KK
- foto 2x3 1 lmbar
(saat di Kantor catatan sipil yang ini saya belum paham tapi harap d mengerti tetap harus bayar biaya Rp 30000 )
5. Setelah selesai foto kita tunggu KTP dibuat sampai hari senin 6 agustus beraarti terhitung dari hari ini 6 hari sama dengan 1 minggu hehehe, ingat kita tidak dipungut biaya, tapi kita diminta ngasi seikhlasnya dengan ketetntuan yang berlaku istilah orang luwuk bilang baku mangarti jo.

Jadi kalo pengen nambah pengalaman silahken semuanya diurus sendiri, lebih hemat, lebih murah dan jadi tau kayak gimana ngurus-ngurus kayak ginian ..... hehehhe.

No comments: